• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Menpar Buka Festival Pacu Jalur Tradisional Kuansing

21 August
14:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kuantan Singingi : Setiap tahunnya  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi  mengadakan festival pacu jalur tradisional.

Untuk tahun 2019, Festival pacu jalur tradisional dibuka langsung Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya didampingi Gubernur Riau Syamsuar.

Menteri mengungkapkan festival pacu jalur yang diselenggarakan Pemkab Kuantan Singingi pada mulanya masih sepi promosi, tetapi saat ini promosi sudah mulai dilakukan dan bahkan pagi ini festival pacu jalur menjadi tranding topik di twiter, bahkan secara serentak media elektronik nasional menyiarkan mengenai penyelenggaraan pacu jalur.

"Selama ini promosi pacu jalur masih kurang begitu terdengar, tapi tadi saya liat festival pacu jalur sudah menjadi tranding topik di Twitter dan bahkan media elektronik nasional juga ikut menyiarkan pembukaan pacu jalur itu,” ujarnya di Kuantan Singingi, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, dengan sudah gencarnya promosi tersebut, maka mulai tahun depan festival pacu jalur tradisional akan masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

"Sekarang kan sudah gencar promonya, maka tahun depan kita akan masukkan pacu jalur tradisional dalam kalender event pariwisata nasional,” ungkapnya.

Ditambahkan Menpar, banyak kegiatan atau event di Provinsi Riau yang dapat dipromosikan dan masuk dalam kalender pariwisata nasional yang dapat mendatangkan wisatawan ke Riau.

"Saya lihat di Riau ini banyak event yang dapat dipromosikan dan masuk dalam kalender pariwisata nasional,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00