• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Datang ke Kalasan, Fadli Zon tak Berhasil Temui Mahasiswa Papua

21 August
12:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akhirnya kembali, setelah beberapa menit tiba ke asrama mahasiswa Papua, di Jl. Kalasan, Surabaya, bersama dengan sejumlah anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua dan Papua Barat, Rabu (21/8/2019).

Fadli Zon hanya turun dari mobil sebentar untuk melayani permintaan wawancara dari awak media. Diakuinya, seluruh anggota DPR RI dari Dapil Papua dan Papua Barat, telah menyampaikan keprihatinan pada saat rapat Paripurna. 

"Menyampaikan keprihatinan terhadap apa yang terjadi, salah satunya dimulai dari tempat ini di Surabaya, Malang dan kemudian ada insiden insiden di Papua," jelasnya. 

Kedatangan dirinya bersama dengan sejumlah anggota DPR RI lainnya dari Dapil Papua dan Papua Barat ke asrama mahasiswa Papua di Kalasan ini, sekaligus sebagai respon atas apa yang disampaikan saat rapat Paripurna lalu. Sehingga ingin mendengarkan langsung.

"Baik datang ke sini, ke adik-adik mahasiswa maupun kita ingin bertemu juga dengan Pemda Jawa Timur, Malang dan juga Gubernur dan pihak-pihak lain yang terkait," katanya. 

Fadli bermaksud untuk mengumpulkan informasi dengan cara mendengar langsung, tidak hanya yang berseliweran dari media maupun yang dari sosial media. Jadi, lanjut Fadli, kedatangannya dalam rangka mengumpulkan informasi, sekaligus pengawasan. 

"Apalagi di sini ada Pak Jimmy ini dari Papua Barat Pak Michael Wattimena dari Papua Barat, Pak William dari Papua dan juga Pak Steven dari Papua, yang memang merupakan wakil-wakil rakyat Papua," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00