• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Kebakaran Lahan dan Hutan Terus Terjadi di Kalimantan Timur

21 August
08:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim) mengimbau masyarakat wilayah setempat waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan  (karhutla) pemukiman, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau.

Kepada RRI di Samarinda, Rabu (21/8/2019) Kepala BPBD Provinsi Kaltim Frederik Bid mengatakan, wilayah Kaltim memang tidak termasuk daerah Karhutla, namun diharapkan masyarakat harus tetap mewaspadai dan mengantisipasi secara dini terjadinya Karhutla.Selain kebakaran hutan dan lahan, warga juga diminta waspada kebakaran pemukiman.

“Yang memang Kalimantan Timur saat ini memang iklim pertengahan Agustus sampai September  ini kemungkinan menurut laporan dari BMKG itu adalah panas yang memuncak kebakaran lahan, jadi kita himbau kepada masyarakat supaya waspa hati-hati membakar sampah harus dijaga,” kata Frederik Bid. 

Ia mengharapkan masyarakat Kaltim khususnya wilayah pedalaman yang mempunyai tradisi membuka lahan dengan cara membakar untuk berladang, agar menghentikannya, untuk menghindari terjadi kebakaran hutan dan lahan tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00