• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ketua PN Jantho Lantik DPRK Aceh Besar

20 August
22:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Hj Tuty Anggraini SH MH memimpin pengucapan sumpah/janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar periode 2019-2024 di Gedung DPRK Aceh Besar, Selasa (20/8/2019).

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yang membacakan sambutan tertulis Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mengharapkan kepada seluruh anggota DPRK Aceh Besar yang baru dilantik tersebut dapat bekerja secara sungguh dan serius untuk rakyat dan pembangunan daerah.

Ia menyebutkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif akan selalu bermanfaat untuk mendukung pembangunan daerah. “Untuk itulah, saya mengharapkan supaya DPRK yang telah dikukuhkan itu bersama-sama Pemkab, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat dapat bahu-membahu mencurahkan kontribusi positif demi kemajuan Kabupaten Aceh Besar,:pintanya.

Sebelumnya Ketua DPRK Aceh Besar periode 2014-2019 Sulaiman SE dalam sambutannya mengungkapkan, dari awal masa pengabdian, pihaknya telah melaksanakan berbagai agenda kerja, baik itu dalam bidang legislasi, anggaran dan pengawasan, DPRK Aceh Besar telah melakukan tugasnya dengan elegan dan profesional.

 “Itu dibuktikan dengan lahirnya berbagai qanun yang mengatur tata kelola pemerintahan daerah yang baik. Di samping itu, juga untuk pemenuhan kebutuhan daerah terhadap meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, DPRK Aceh Besar juga mencatat prestasi gemilang dalam pengesahan APBD,” jelasnya.

Sulaiman menambahkan, menurut rekam jejak selama lima tahun, tidak pernah sekalipun DPRK Aceh Besar DPRK Aceh Besar periode 2014-2019 telat dalam pengesahan APBD Murni maupun APBD Perubahan. Prestasi fenomenal itu dapat dicapai berkat sumbangsih pemikiran dan ide cemerlang dari seluruh anggota DPRK Aceh Besar.

Usai pelantikan, pada kesempatan itu juga menetapkan Iskandar Ali SPd (Partai Amanat Nasional) selaku pimpinan DPRK Aceh Besar sementara dan Bakhtiar ST (Partai Aceh) selaku Wakil Ketua DPRK Aceh Besar sementara.

Dalam sambutan pertamanya, Iskandar Ali menegaskan, amanah yang diterimanya memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang sangat besar, baik itu tanggung jawab kepada Allah SWT maupun tanggung jawab kepada rakyat yang mereka wakili. “Dalam konteks hablumminallah, amanah rakyat yang kami terima ini pada masa dan tempatnya nanti akan kami pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” katanya seraya menambahkan, dalam konteks hablumminannas, pelaksanaan prinsip-prinsip perwakilan politik setiap saat akan dipertanggungjawabkan kepada rakyat yang telah memilih anggota DPRK tersebut.

Sekretaris DPRK Aceh Besar Jamaluddin SSos MM melaporkan, komposisi DPRK Aceh Besar periode 2019-2024 yang dikukuhkan tersebut, sebanyak 14 orang merupakan anggota DPRK periode 2014-2019, sedangkan 21 orang lainnya merupakan wajah baru yang terpilih dalam pemilihan anggota legislatif 17 April 2019 lalu.

 Atas sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, Jamaluddin menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah ikut memberikan kontribusi positif demi lancarnya kegiatan pengucapan sumpah/janji anggota DPRK Aceh Besar periode 2019-2024 tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda, sejumlah anggota DPRA, para staf ahli bupati, para Asisten Setdakab, kepala OPD, camat, pengurus Parpol, dan tokoh-tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00