• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

GAMKI Laporkan UAS ke Mapolda Jatim

20 August
17:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, untuk melaporkan Ustadz Abdus Shomad (UAS). 

Ketua DPD GAMKI, Rafael Obeng mengatakan, pihaknya melaporkan UAS perihal isi ceramahnya yang tersebar melalui video, diduga berisi ujaran kebencian yang ada di media sosial.

"Tentu kami berharap, bahwa Pak Ustadz boleh mengklarifikasi apa yang merupakan disampaikan di media sosial itu," ujarnya di Mapolda Jatim, Selasa (20/8/2019).

Klarifikasi dari UAS, diharapkannya dapat merubah kondisi berbangsa dan bernegara dapat diteduhkan, didinginkan dengan situasi-situasi dari tokoh-tokoh Agama seperti UAS. 

"Kita tidak berprasangka buruk, tapi kita berharap bahwa sebagai seorang Tokoh Agama sebaiknya apapun yang kita ucapkan tentu kita harus hati-hati," imbuhnya. 

"Karena negara kita ini lagi sedang sedang panas soal-soal hal-hal kebencian. Kita berharap bahwa sebagai warga negara kita tetap bersaudara walaupun kita berbeda itulah harapan harapan kita," lanjutnya. 

Ketika ditanya kenapa melapor, Rafael menegaskan, dengan latar belakang sebagai warga negara, dirinya merasa memiliki hak untuk hidup rukun dengan saudara-saudara yang berbeda.

"Baik itu latar belakang sosial saya, latar belakang kesukuan saya, dan lainnya. Oleh karena itu saya berharap bahwa Ustadz Abdul Somad juga menjadi saudara saya," tuturnya. 

Dirinya berharap bahwa UAS juga menjaga ujaran-ujarannya, ajaran ajaran yang disampaikan, ataupun khotbah khotbah yang disampaikan harus dijaga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00