• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pasca Kerusuhan Manokwari, Warganet Gemakan Tagar #KitaSemuaBersaudara

20 August
11:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasca terjadinya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, pada Senin (19/8/2019) tagar #KitaSemuaBersaudara menjadi trending topic di Twitter, cuitan Twitter tersebut sampai mencapai 1.938 ribu.

Warganet ramai-ramai menyerukan Papua selamanya tetap menjadi bagian Indonesia. Seperti akun Twitter bernama @yupiyuls yang menyampaikan cuitan seperti berikut:

"Katanya 74 tahun Indonesia merdeka, namun diskriminasi masih terus mengemuka. Katanya kita berdaulat, namun nasionalisme masih saja tersesat. Kita semua dilahirkan dari ibu pertiwi, maka janganlah saling menyakiti. Eratkan silaturahmi. Tolak intimidasi. #KitaSemuaBersaudara," tuturnya melalui cuitan Twitter, Selasa (20/8/2019).

Tidak kalah warganet @zaidi99999 juga mengirimkan cuitan penuh semangat. Ia mengatakan bahwa Indonesia jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang sengaja ingin memecahkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Jangan mau terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, yang ingin memecah belah persatuan bangsa. Kita Indonesia Papua milik kita bangsa Indonesia #kitasemuabersaudara," tulisnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai kerusuhan yang terjadi beberapa daerah di Papua termasuk, Manokwari.

“Saudara saudaraku, pace mace, mama mama di Papua, di Papua Barat saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan tak ada salahnya dengan emosi tapi memaafkan adalah langkah yang lebih baik. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00