• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Galang Komunikasi, Gubernur Papua Segera ke Jatim

19 August
19:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Untuk meredam kejadian yang ada di Jawa Timur, agar tidak semakin meluas, Gubernur Papua Lukas Enembe berencana berkunjung ke Jawa Timur.

Hal itu diutarakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Kedatangan Gubernur Papua tersebut, sekaligus melakukan komunikasi dengan mahasiswa maupun masyarakat Papua yang di Jatim. 

"Insya Allah nanti Pak Gubernur Papua juga akan ke Jawa Timur, mereka juga akan mengkomunikasikan dengan para mahasiswa Papua yang sedang studi di Jawa Timur," ujarnya, Senin (19/8/2019).

Kehadiran Gubernur Papua Lukas Enembe di Jawa Timur, kata Khofifah tidak hanya di Surabaya dan Malang, tetapi juga di beberapa kota kota lain.

Diharapkan, mahasiswa Papua yang sedang mengikuti berbagai macam studi di Jatim, bahkan di daerah-daerah lain, di Provinsi lain di luar Jawa Timur, juga akan merasakan keamanan.

"Harapannya semua mahasiswa Papua yang studi di Jawa Timur akan terlindungi dan mereka aman bisa mengikuti program studinya dengan baik," ucapnya. 

Diakui Khofifah, dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, masing-masing harus membangun satu komitmen. "Bahwa komitmen kita adalah menjaga NKRI, komitmen kita adalah menjaga Pancasila menjaga merah putih," tegasnya. 

Sehingga, atas nama komitmen Indonesia itulah Khofifah mengajak bersama-sama seluruh elemen menempatkan yang satu dengan yang lain setara.

"Ada equal treatment (penanganan yang sama) yang satu dengan yang lain harus saling menghormati, yang satu dengan yang lain harus saling menghargai," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00