• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

BPOM Larang Eksploitasi Bajakah Secara Besar-besaran

19 August
16:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Maraknya perdagangan  bajakah di Palangka Raya akibat penemuan siswa SMA Negeri 2 Palangka Raya dengan khasiat anti kanker membuat perburuan bajakah semakin merajalela.

Kepala Balai Penelitian Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati kepada RRI menyampaikan, pihaknya melarang  adanya penjualan bajakah secara besar-besaran atau perburuan juga eksploitasi sebelum terbuti secara ilmiah.

Kami tidak sarankan bajakah untuk dieksploitasi. Saat ini kami juga melakukan penelitian dan pengembangan secara phitokapharmata, hingga kini masih terus diteliti bekerja sama dengan akademisi  serta instusi  penelitian  lainnya," jelasnya. 

Saat ini keberadaan tanaman bajakah terus diawasi dinas maupun instansi terkait seperti BKSDA Kalteng  dengan karantina hal ini dilakukan  untuk mencegah ekspolitasi oleh masyarakat.

Selain BKSDA, otoritas Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya juga memperketat pengawasan kayu bajakah,hal ini sesuai instruksi dari Pemerintah provinsi  agar tidak memasuki wilayah bandara. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00