• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada Polisi Korban Pembacokan

19 August
15:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kapolri, Jenderal Tito Karnavian secara khusus menaikkan pangkat Aiptu Agus Sumartono, menjadi Ipda. Hal itu dikatakannya, disela menjenguk polisi yang menjadi korban pembacokan pria inisial IM. 

"Saya berkunjung ke Surabaya ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya dalam rangka untuk membesuk anggota itu yang sudah saya naikkan pangkatnya, luar biasa setingkat lebih tinggi menjadi seorang Perwira," jelasnya, Senin (19/8/2019).

Ipda Agus, menjadi korban pembacokan pada tanggal 17 Agustus 2019, saat menjalankan tugas. Dimana saat itu, pelaku mendatangi Mapolsek Wonokromo, dan berpura pura melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadau (SPKT). 

"Lalu melakukan penyerangan," terangnya. 

Kapolri menceritakan, usai menjenguk korban, kondisi Ipda Agus semakin membaik, setelah dilakukan tindakan operasi. 

"Saya sudah melihat, Alhamdulillah kondisinya membaik, kesadaran penuh, memang ada luka bacok di kepala dan tangan sudah dilakukan operasi sehingga secara umum baik," ungkapnya. 

Selain memberikan penghargaan kepada anggotanya, Kapolri juga memberikan atensi kepada keluarga korban agar tetap tabah dan memberikan dukungan. 

"Kita juga berikan atensi pada keluarga untuk tetap tabah karena ini tugas sebagai Bhayangkara negara, salah satu yang kita hadapi adalah ancaman terorisme," imbuhnya. 

Sementara itu, untuk satu anggota lain yang juga berupaya menyelamatkan korban, dan mengalami luka lebam, Kapolri mengatakan juga akan memberikan penghargaan tersendiri. 

"Ada anggota lain yang juga pada waktu mau menyelamatkan Agus, dua anggota Saya turun dan juga sempat bergumul, terluka, nanti kita akan berikan penghargaan khusus kepada yang bersangkutan," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00