• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Basarnas Kendari Perluas Pencarian Korban Kapal Terbakar

19 August
15:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Pencarian terhadap korban hilang akibat terbakarnya kapal KM. Izhar di Perairan Pulau Bokori, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara terus dilakukan pada hari ketiga oleh tim gabungan dari Basarnas Kendari, Senin (19/8/2019).

Pencarian diperluas dari lokasi terbakarnya kapal dengan menggunakan perahu boat serta melakukan penyelaman disekitar perairan Pulau Bokori. 

Kepala Basarnas Kendari Djunaedi menjelaskan, awalnya hanya empat orang yang dilaporkan hilang, namun sehari setelah kecelakaan jumlah korban hilang bertambah sehingga menjadi enam orang. Pencarian tersebut melibatkan sejumlah pihak mulai dari TNI/Polri, KPLP, Basarnas termasuk masyarakat setempat.

Untuk mencari jenazah korban yang diduga tenggelam didasar laut, Basarnas Kendari menurunkan empat personil untuk menyelam di kedalaman 30 meter. Mereka juga dibantu dari organisasi selam yang ada di Kota Kendari termasuk masyarakat setempat disekitar lokasi kecelakaan.

Proses pencarian akan dilakukan selam tujuh hari sesuai dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan. Setelah tujuh hari, operasi pencarian akan dihentikan sementara, jika ada perkembangan terbaru tentang adanya temuan korban, maka operasi tersebut akan dilanjutkan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, KM. Izhar rute Kendari-Bungku Selatan Sulawesi Tengah terbakar di Perairan Pulau Pokori pada Sabtu dini hari sekitar Pukul 01.00 WITA. Tujuh penumpang dikabarkan meninggal dunia serta 60 penumpang selamat, serta enam orang masih hilang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00