• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan 4 Ton Daging Celeng

19 August
15:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni berhasil menggagalkan penyelundupan 4 ton daging celeng tanpa dilengkapi dokumen di areal pemeriksaan Seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Minggu(18/08/19) malam.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M.Syarhan didampingi Kepala KSKP Bakauheni AKP M. Indra Parameswara, pihak Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung, dan GM ASDP Pelabuhan Bakauheni, Senin (19/08/19), mengatakan, dalam pengungkapan daging celeng ilegal di Seaport Interdiction ada dua kendaraan yaitu truck box merk Hino warna hijau dan truck Hino warna putih yang diamankan oleh petugas karena membawa daging ilegal tersebut.

Menurut Kapolres, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sopir, daging celeng tersebut dibawa dari Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan dengan tujuan Jati Asih Bekasi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara intens bungkus kantong berupa koli tersebut diduga kuat adalah daging celeng yang hendak di selundupkan ke pulau Jawa," ungkap AKBP M.Syarhan.

Sementara Kasi Wasdak Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung, AA. Oka Mantara mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih terhadap kinerja Polres Lampung Selatan yang selama ini bisa bekerjasama dengan pihaknya dalam pengungkapan penyelundupan daging celeng di Area Pelabuhan Bakauheni sebanyak 4 ton yang diangkut menggunakan dua kendaraan truck box jenis Hino.

"Setelah diserahterimakan daging celeng tersebut , kami lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata AA. Oka Mantara.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan hukuman pidana 3 tahun dan denda sebesar Rp150 juta, sesuai dengan pasal 31 UU RI No.16 tahun 1992 tentang karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00