• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kapolri: Penyerang Polisi Polsek Wonokromo adalah Pendukung JAD

19 August
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Pelaku inisial IM, yang menyerang anggota polisi Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, kini dalam pemeriksaan intensif oleh Tim Densus 88 Mabes Polri, dan Mapolda Jatim. 

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian mengatakan, yang bersangkutan saat ini sedang ditahan dan terus dikorek informasi dan dikembangkan terkait kemungkinan jaringannya.

"Sementara ini kita identifikasi yang bersangkutan adalah pendukung kelompok JAD (Jamaah Ansorud Daulah)," tegasnya, Senin (19/8/2019).

Sehingga, Kapolri minta untuk jaringannya semua dikejar dan ditangkap. "Supaya jangan sampai terulang lagi," imbuhnya. 

Ditanya perihal adanya kelompok lain, yang turut mendukung aksi penyerangan yang dilakukan oleh IM, Kapolri mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, namun siapapun yang berkaitan dengan pelaku, akan dimintai keterangan. 

"kiqta belum tahu ada kelompok lain yang menyerang, yang jelas siapa pun yang terkait dengan jaringan ini akan kita lakukan tindakan tegas," tuturnya. 

Diakui Kapolri, bahwa aksi radikalisme yang dilakukan pelaku dari dua sisi, yakni belajar dari online sebagaimana pengakuannya diawal, serta bergabung dengan jaringan orang per orang. 

"Nanti kita akan beri penjelasan, kalau sudah didalami semua, kalau sudah terungkap jelas faktanya, baru nanti akan ada hari tersendiri nantinya," tandasnya. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00