• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

UMI Makassar Sambut 5.913 Maba dengan Pesantren Kilat

19 August
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pangkep : Universitas Muslim Indonesia (UMI). Makassar menyambut 5 ribu 913 mahasiswa baru melalui program pesantren kilat dengan harapan melahirkan manusia yang berkualitas ulul al bab .

Rektor UMI Basri Moding mengatakan program ini dicetuskan sejak tahun 90-an. Setiap mahasiswa baru wajib mengikuti program ini selama tiga hari di pondok pesantren. Programi ini sebagai pengganti program ospek yang kental dengan perpeloncoan bagi mahasiswa baru.

Dengan program ini diharapkan mahasiswa dapat menjadi manusia yang berkualitas ulul al abab atau intelektual muslim yang terampil dan ahli sesuai dengan displin ilmunya, namun  senantiasa  berzikir dan bersujud kepada Allah SWT yang dilandaskan atas kesadaran diri setiap insan.

"UMI  harus melahirkan alumni yang berilmu amalia, beramal ilmiah dan berakhlakul Karimah dan berdaya saing, intinya ulul Al bab," ungkapnya, Senin (19/8/2019).

Penerimaan 5. 913  mahasiswa baru UMI tahun akademik. 2019/2020 dari 13 fakultas dan satu akademi bahasa asing dilakukan melalui rapat senat terbuka luar biasa yang dibagi dalam  10 gelombang dan setiap gelombang dilaksanakan selama 3 hari di Pesantren darul Muklisin UMI Padang Lampe, Kecamatan Marang Pangkep.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00