• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Satu Jamaah Haji NTB Kloter Pertama Meninggal Setiba di Tanah Air

19 August
13:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Dua kelompok terbang (kloter) embarkasi lombok (LOP) telah berkumpul bersama keluarga. Dari dua kloter ini terdapat satu orang jamaah haji yang meninggal dunia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Haji Nasarudin mengatakan, satu orang yang meninggal dunia atas nama Mahnim binti Ismail tergabung dalam kloter pertama asal Padamara Setanggor Kecamatan Sukamulia kabupaten Lombok Timur.

“Satu jamaah haji kita meninggal di rumah sakit. Begitu turun dari pesawat di Bandara Internasional Lombok jamaah haji ini kondisinya kesehatannya terganggu dan langsung di bawa kerumah sakit. Tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit meninggal dunia,” katanya, Senin (19/8/2019) kepada wartawan.

“Kita ikut berduka mudah – mudahan almarhumah diterima di sisinya Allah SWT,” tambahnya.

Nasarudin menyebutkan, untuk kloter dua asal kabupaten Lombok Tengah juga telah tiba. Kloter utuh ini tidak semuanya kembali ketanah air. Pasalnya dari 455 orang jamaah haji terdapat tiga yang meninggal dunia sehingga jamaah haji yang tiba sebanyak 452 orang.

“Para  tamu Allah yang meninggal dunia ini mendapatkan asuransi yang besarnya mencapai Rp.18.000.000,” ujarnya.

Hingga saat ini total jamaah haji asal Nusa Tenggara Barat yang meninggal dunia mencapai 6 orang baik yang meninggal di tanah air dan di tanah suci.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00