• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pedansa Bali Sukses Kantongi Emas Indonesia Open

19 August
12:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tak sekedar jago kandang, itulah ungkapan yang pantas diberikan bagi atlet dansa terbaik Bali Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu-Putu Archisya Anandari Wandhira (Adit-Chisya).

Pasca menyabet medali emas bagi Indonesia di Malaysia Open, serta mengharumkan nama Bali pada Pra Kualifikasi PON 2019, Adit-Chisya kembali mempersembahkan tiga medali emas bagi Indonesia dan Bali khususnya dalam Kejuaraan Dansa Internasional bertajuk Indonesia Open yang melibatkan 17 negara.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali Made Suparmi kepada RRI Senin, (19/8/2019) menuturkan tiga medali emas  yang di raih Adit-Chisya dari kategori Pre Am, Tango, dan Quick Step. Prestasi tersebut sangat membanggakan bagi IODI Bali, karena ajang ini juga merupakan tolok ukur kemampuan atlet sebelum tampil pada PON 2020 di Papua, dan dalam waktu dekat Adit-Chisya juga diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia saat Sea Games 2019 Filipina.

“Kita memperoleh hasil yang sangat luar biasa. Kita mengulang kesuksesan Pra PON sebelumnya. Atlet andalan IODI Propinsi Bali couple Aditya Surya Bayu-Putu Archisya Anandari Wandhira berhasil mendapatkan 3 medali emas di kategori Pre Am, Tango, dan Quick Step”, ungkapnya.

Prestasi gemilang juga diraih pasangan Agus-Diva, dengan menyabet emas di kelas amateur. Termasuk di kelas beginner beberapa atlet dansa Pulau Dewata juga menunjukkan performa maksimal, meskipun dari segi jam terbang mereka, masih tergolong minim dibandingkan atlet daerah lainnya.

“Kita tidak bisa berpuas diri, karena multi event utama bagi kita adalah PON 2020 di Papua. Nanti kita harus bisa mengulang sukses Pra PON, Indonesia Open, dimana atlet tetap mampu menyumbang emas bagi Bali”, harapnya.

Wanita yang juga Sekjen PP IODI itu menambahkan, setelah sukses menjadi tuan rumah Pra PON dan Indonesia Open, Pengprov IODI Bali selanjutnya akan fokus pada Pelatnas Sea Games yang juga dipusatkan di Bali. Selain itu pada September mendatang, seluruh atlet Pulau Dewata juga harus mempersiapkan diri dengan baik, mewakili kabupaten/kotanya masing-masing dalam ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali di Tabanan.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Azis Zulkarnaen

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00