• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tujuh Atlet Kabaddi Badung Dipanggil ke Pelatnas

19 August
10:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Badung: Tujuh atlet Kabaddi Badung dipanggil memperkuat Tim Nasional (Timnas) untuk Kejuaraan Dunia di Thailand dan Korea Selatan.

Atlet yang dipanggil untuk Kejuaraan Kabaddi Beach Thailand Open 2019 yakni Dede Darmawan, I Gede Jayaguna, Dwiki Sanjaya, Agung Eka, dan I Gusti Ayu Pradnyawati.  Sementara Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan pada kejuaraan kali ini dipercaya sebagai ofisial tim.

Mereka akan bertolak ke Krabi, Thailand, untuk melakoni pertandingan 22-28 Agustus mendatang. Sementara satu orang atlet lainnya, Rai Suastika tampil pada Kejuaraan Dunia World Kabaddi Martial Arts Mastership di Chungju, Korea Selatan 28 Agustus - 3 September 2019.

Sekjen Kabaddi Indonesia, Maryoto Subekti menilai dipanggilnya tujuh atlet Badung memperkuat Timnas pada Kejuaraan di Thailand dan Korea Selatan karena memiliki kapasitas sebagai pemain Nasional didukung kemampuan atlet bersangkutan yang sangat bagus.

“Mereka memiliki kemampuan teknik yang baik sehingga bisa main dalam formasi tim yang bagus,” ujarnya Senin, (19/8/2019).

Maryoto mengakui mayoritas atlet yang dipilih berasal dari Kabupaten Badung menjadi indikator pola pembinaan yang dilakukan pengurus cabor sangat positif dan adanya dukungan maksimal dari Bupati Badung melalui KONI Badung.

“Semoga ke depan akan banyak lahir atlet Nasional dari Kabupaten Badung,” harapnya.

Tujuh atlet Badung yang akan tampil di Thailand dan Korea Selatan secara resmi telah dilepas  Sekum KONI Badung, I Made Sutama di Sekretariat KONI Badung.

Sutama mengapresiasi dipilihnya atlet Kabaddi Badung memperkuat Timnas sebagai cermin pembinaan olahraga di Kabupaten Badung telah memberikan kontribusi positif bagi Tanah Air. Mantan pemain Perseden ini juga berpesan kepada atlet Badung untuk menjaga kondisi serta stamina agar dapat mengikuti kejuaraan dengan maksimal.

"Jaga kondisi, jaga kesehatan, dan selalu berfikir positif untuk menjadikan ajang Internasional ini sebagai motivasi dan momentum pengalaman untuk menorehkan prestasi yang lebih baik,” harap Sutama.

Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta melalui KONI Badung atas restu dukungan serta bimbingannya sehingga atlet Badung dipercaya memperkuat timnas di event Internasional.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung melalui KONI Badung atas doa restu serta dukungan yang diberikan kepada atlet kabaddi. Semoga dengan support ini atlet kabaddi Badung dapat memberikan hasil yang membanggakan bagi Badung, Bali dan Indonesia,” imbuhnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00