• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Jemaah Haji Makassar Tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin

18 August
22:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pada Debarkasi Makassar, Kloter Pertama Pemulangan 455 Jemaah terdiri dari 297 Jemaah Wanita dan 158 Jemaah Pria telah tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar dengan selamat aman dan lancar. Jemaah Haji diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 00.40 waktu setempat dan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 17.25 menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airlines Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan GA 1201 waktu setempat.

Untuk memastikan operasional pelayanan Angkutan Haji berjalan lancar, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makasar telah melakukan berbagai upaya persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kedatangan Jemaah Haji tahun 2019 berjalan dengan Selamat, Aman dan Nyaman. 

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Bandar Udara, Dadang Indranegara, mengungkapkan demi kelancaran kedatangan kloter pertama Debarkasi Haji Makassar ini semua personil terutama Inspektur penerbangan ikut  membantu kelancaran kedatangan jamaah dan membantu para jamaah haji turun dari pesawat untuk dimobilisasikan  menuju ke  ke asrama haji selain itu inspektur penerbangan bidang kelaikudaraan segera melakukan ramp check pesawat untuk mengecek laik terbangnya pesawat yang membawa jamaah haji.

"Inspektur penerbangan bidang kelaikudaraan segera melakukan ramp chek pesawat untuk memastikan bahwa pesawat yang membawa jamaah haji tersebut laik terbang sebelum di berangkatkan kembali ke Jeddah untuk membawa pulang jamaah haji ke Indonesia , selain itu  para Inspektur penerbangan lainnya ikut bersama dengan para stakeholder yang terlibat dalam angkutan haji ini  untuk  memobilisasi jamaah menuju  ke bus yang akan membawa jamaah haji ke asrama haji dan  semua jamaah haji ini berasal dari Makassar," jelasnya, dalam keterangan di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Secara keseluruhan, Jamaah Haji Debarkasi Makassar yang direncanakan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar berjumlah 18.092 Jemaah yang terbagi menjadi 40 Kloter yang terdiri dari 17 Kloter pada Gelombang I dan 23 Kloter pada Gelombang II.

Pada Embarkasi Makassar, Bandara Sultan Hasanuddin sebagai Bandara Embarkasi Utama juga melayani Jamaah Haji asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan penerbangan Embarkasi Antara Gorontalo.

Sebelum nya jumlah Ketepatan Waktu/On Time Performance (OTP) pada masa Keberangkatan Embarkasih haji Tahun 1440 H/2019 M mencapai 100%.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00