• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Ju-Jitsu Optimis Raih Satu Emas Sea Games 2019 di Filipina

18 August
16:43 2019
2 Votes (3)

KBRN, Jakarta : Ju-Jitsu menjadi salah satu cabang olahraga yang akan berlaga di ajang Sea Games 2019, Filipina. Meski baru berkembang sekitar tahun 2017 di Indonesia, Ju - Jitsu sudah dipercaya tampil di arena Asian Games 2018 lalu.

Kini menatap Sea Games 2019, di Filipina, Ju - Jitsu telah melakukan pelatnas di Jakarta, dan juga akan bertolak ke Thailand atau Filipina untuk menambah jam terbang para atletnya.

Berbicara target dalam Sea Games ke - 30 mendatang, Sekjen Pengurus Besar Ju - Jitsu Indonesia - PB. JI, Dedy Triharjanto dalam wawancara Dinamika Olahraga Sore RRI bersama Danang Sundoro, Minggu (18/08/2019), mengatakan bahwa satu medali emas merupakan target yang realistis di Sea Games nanti jika melihat persaingan di negara Asia Tenggara, mengingat tuan rumah Filipina dan Thailand harus diwaspadai.

"Kita tidak mau sesumbar dalam Sea Games nanti, jadi satu medali emas merupakan hal yang menjadi target kami, jika nanti kami mendapat lebih dari satu medali itu soal nanti," jelasnya

Pada Sea Games 2019 nanti Indonesia akan menurunkan 7 atlet putra dan 4 atlet putri yang akan tampil di 11 nomor pertandingan Sea Games Filipina. Salah satu atlet Ju Jitsu yang juga peraih medali emas di Grand Slam Abu Dhabi 2018 di Jepang, Yeny Ilma Megawati mengungkapkan bagaimana persiapan jelang Sea Games 2019.

" Selain latihan yang pasti persiapan mental dan game plan, game plan ini sangat penting dalam menghadapi lawan yang memiliki karakter berbeda - beda, agar kita mampu memberikan perlawanan saat bertanding. Setiap hari kami juga terus mempersiapkan fisik dan juga teknik demi mengasah kemampuan kami," ungkapnya

Pada kesempatan itu Sekjen PB. JI Dedi Triharjanto juga meminta dukungan masyarakat Indonesia agar Ju - Jitsu Indonesia dapat meraih prestasi terbaik dalam ajang multi event negara - negara Asia Tenggara itu.

" Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia bahwa kami merupakan bagian dari anak bangsa yang ingin membuat bangsa Indonesia lebih besar melalui prestasi olahraga Ju - Jitsu, kami mohon dukungannya,"pungkasnya

Berikut Data Atlet Ju - Jitsu Sea Games Filipina 2019 :

1. Nurul Azizah - Kelas -45 KG
2. Nura Rizky Amalia - Kelas -49 KG
3. Cornelia L Tobing - Kelas -54 KG
4. Ilma Yeni Megawati - Kelas -62 KG
5. Rengga Raphael Richard - Kelas -56 KG
6. Ananda Mauludi Ikhsan - Kelas -62 KG
7. Yohan Mulia Legowo - Kelas -69 KG
8. Willy - Kelas -77 KG
9. Muhammad Aldy Dharmawan - Kelas -85 KG
10. Yunus Juniors Paays - Kelas -94 KG
11. Muhammad Ariq Noor - Kelas -110 KG

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00