• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Gorontalo Siapkan Beasiswa Bagi Rizki Rasyid Bocah Pemanjat Tiang Bendera

18 August
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berniat memberi  beasiswa kepada Rizki Rasyid. Bocah SMP kelas 1 di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo itu mendadak viral karena aksinya memanjat tiang bendera sata Upacara 17 Agustus tingkat kecamatan, Sabtu (17/8/2019).

Bendera yang siap ditarik tiba-tiba lepas dari talinya. Tali kemudian tertarik hingga nyangkut di ujung tiang. Pengibaran bendera merah putih terancam tidak bisa dilanjutkan tanpa tali bendera.

 Rusli   merasa kagum dengan semangat patriotisme Rizki. Meski baru duduk di bangku SMP, semangatnya agar bendera merah putih tetap berkibat patut diacungi jempol.

“Bukan masalah naik ke tiang bendera, tapi kepedulian dan keihlasannya patut kita jempol. Orang seusia itu, tinggal di kampung tapi sangat peduli dan sangat menghargai bendera negara kita,” kata Rusli, Minggu (8/8/2019).

Sebelumnya Rizki Rasyid mendapat undangan spesial dari Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri upacara penurunan bendera pada peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan tingkat Kabupaten Boalemo. Bupati bahkan memberikan bonus atas aksinya itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00