• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kabur dari Lapas, Ditangkap Massa Usai Jambret Ponsel

18 August
13:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Kepolisian dari Polsek Bukitraya mengamankan pemuda berinisial AAP usai menjambret handphone seorang wanita di Jalan Belimbing pada Sabtu (17/8/2019). Aksinya tersebut gagal setelah korban meneriakinya.

Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar mengtakan kejadian berawal saat korban bernama Dinda (19) hendak pulang kerumahnya menggunakan sepeda motor. Ketika itu, Dinda kebetulan tengah menelpon kakaknya sembari berkendara, dengan posisi handphone diselipkan dalam helm.

Tanpa sadar, Dinda ternyata sudah jadi incaran pelaku AAP yang berkendara dengan sepeda motor mengikuti korban dari belakang. Begitu melintas di Jalan Belimbing, pelaku menyisip dari arah belakang sebelah kiri dan langsung merampas handphone yang diselipkan dinda di helmnya.

"Korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor, ketika itu pelaku sempat berupaya melarikan diri karena korban berteriak meminta tolong warga sekitar dan tertangkap massa," ujar Kapolsek ketika dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019).

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Bukit Raya dan menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib. Dari pemeriksaan sementara, pelaku narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III B di Kecamatan Rumbai pada 15 Agustus 2019 lalu.

"Selain mengamankan pelaku, kita juga menyita barang bukti, termasuk sepeda motor yang dipakai pelaku serta handphone yang dijambret. Hasil interogasi kita ketahui, dia ini napi kabur dari Lapas di Rumbai," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00