• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Umar Key Minta Pengikutnya Tenang dan Tak Lakukan Perbuatan Melanggar Hukum

18 August
10:24 2019
0 Votes (0)

KBRN  Jakarta : Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan alias Umar Key.

Menurut  Djamaluddin Koedoeboen, SH, MH selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Umar Key, semua pihak sudah tahu tentang penangkapan Umar Key dan biarkan pihak penyidik Polda metro jaya  menyelesaikan kasus ini.

"Saya kira semua pihak sudah tahu, dari Polda sudah merilis juga. Kemudian pak Umar Key sudah menyampaikan ke hadapan publik. Jadi prinsipnya kita menghormati  semua proses hukum yang sedang berlangsung di Polda  Metro Jaya," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/8/2019). 

Dijelaskannya, pihak Umar Key dan pihak keluarga sangat berterima kasih kepada pihak penyidik Polda Metro Jaya yang telah memberikan ruang yang seluas-luasnya akan hak-hak hukum dari Pak Umar key. 

"Saya kira kasus pak Umar sudah on the track. Selaku lawyers kita nanti lihat bagaimana perkembangan nya mudah mudahan semua berjalan seperti yang kita harapkan," jelasnya.

Dikatakannya, dari penjelasan pak Umar Key di hadapan publik, memang beliau  sudah lama mengkonsumsi, namun apakah akan dilakukan Rehabilitasi masih dalam pertimbangan. 

"Kita hingga saat ini belum mendiskusikan untuk mengajukan rehabilitasi bagi pak Umar sesama lawyer, bahkan pihak keluarga. Nanti kita tunggu perkembangan nya pihak keluarga seperti apa dan bang Umar seperti apa," katanya.

Djamaluddin Koedoeboen mengatakan, Umar Key selaku Ketua Umum  Ormas Kepemudaan Front Pemuda Muslim Maluku meminta para anggotanya untuk tenang dan tidak melakukan perbuatan anarkis. 

" Terkait dengan keluarga besar maupun  Front Pemuda Muslim Maluku  Beliau menyampaikan bahwa semua tenang dan jangan melakukan hal hal yang  nanti akan menciderai nama besar keluarga karena semua ini proses hukum  dan semua dipercaya  bahwa pasti akan berjalan sesuai dengan koridor hukum yang ada," pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Front Pemuda Muslim Maluku M Syahril  Wasahua menyatakan pihak Keluarga dan seluruh Anggota FPMM  menghormati proses hukum dan pesan dari Ketua Umum FPMM  Umar Key.

"Kami  semua sangat menghormati beliau dan pesan pesan beliau  agar kami meneruskan cita cita beliau seperti melaksanakan santunan anak yatim khitanan masal dan pembangunan masjid AR Romlah diatasi tanah wakaf beliau untuk kepentingan masyarakat banyak," jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00