• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Mallorca dan Osasuna Awali La Liga dengan Kemenangan

18 August
06:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dua dari tiga tim promosi, Real Mallorca dan Osasuna, memulai Liga Spanyol 2019/20 dengan memetik kemenangan atas lawannya, sedangkan Granada memperlihatkan perlawanan kuat untuk menahan imbang Villarreal pada Minggu (18/8/2019) dini hari WIB.

Mallorca yang menjamu Eibar di Stadion Son Moix berhasil memastikan kemenangan berkat gol bunuh diri Paulo Oliveira pada menit ke-75.

Sebelumnya tuan rumah unggul cepat lewat Dani Rodriguez empat menit setelah sepak mula memanfaatkan umpan Aleix Febas, akan tetapi Oliveira menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat sambaran atas kemelut di depan gawang Mallorca.

Ironis bagi Oliveira, ia justru mencetak gol bunuh diri yang membuat Eibar kalah dan memberikan Mallorca kemenangan perdana di kasta tertinggi Spanyol setelah absen selama enam musim.

Kemenangan juga berhasil dibukukan Osasuna yang memulai musim dengan melawat ke markas Leganes di Stadion Butarque. Gol semata wayang Chimy Avilla menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Osasuna atas Leganes.

Sementara itu, perlawanan keras diperlihatkan oleh Granada kala bertandang ke markas Villarreal di Stadion de la Ceramica, di mana mereka berhasil menahan imbang tuan rumah 4-4.

Villarreal unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Santi Cazorla pada menit ke-35, skor yang bertahan hingga turun minum. Namun pada babak kedua tujuh gol tercipta dalam laga itu, empat di antaranya untuk Granada.

Granada terlebih dulu menyamakan kedudukan lewat penalti Fede Vico pada menit ke-51, namun hanya butuh dua menit bagi Villarreal merestorasi keunggulan dalam kedudukan 2-1 lewat gol Moi Gomez.

Tim tamu kembali membuat skor imbang 2-2 saat memaksa Ruben pena melakukan gol bunuh diri ke gawang Villareal, namun lagi-lagi tuan rumah cuma butuh waktu singkat untuk merestorasi keunggulan menjadi 3-2 pada menit ke-65 lewat gol Gerrard Moreno.

Samuel Chukwueze membawa Villarreal menjauh 4-2 lewat golnya yang memanfaatkan umpan Cazorla pada menit ke-73, namun Granada kembali mengejar.

Roberto Soldado terlebih dulu memperkecil ketertinggalan 3-4 lewat tandukannya menyambut sepak pojok Angel Montoro pada menit ke-75, lantas enam menit berselang juga lewat situasi sepak pojok Antonio Puerdas menanduk bola untuk mencetak gol, meneruskan umpan sundulan Soldado, dan membuat kedudukan imbang lagi 4-4.

Villarreal punya empat pulang untuk memastikan kemenangan, namun skor itu tak berubah hingga laga usai dan mereka harus rela berbagi satu poin dengan Granada. (LaLiga) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00