• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Anggota Paskibra Jatuh Saat Panjat Tiang Bendera

17 August
21:31 2019
2 Votes (2)

KBRN, Alor : Peristiwa tersangkutnya tali bendera kembali terjadi pada saat upacara penurunan bendera memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019, di Kecamatan Lembur,  Kabupaten Alor,  Propinsi Nusa Tenggara Timur. 

Dikonfirmasi RRI melalui telephone saksi mata yang adalah Kepala Desa Tasi,  Obeth Kamesa membenarkan hal tersebut.  Menurutnya upacara itu berlangsung di Alemba Ibu kota Kecamatan Lembur. 

Pada saat bendera akan diturunkan tali bendera kemungkinan tersangkut pada paku yang berada di puncak tiang bendera,  sehingga dengan sigap,  salah satu anggota paskibra atas nama Herodes Maukesa,  siswa SMA Negeri Alemba,   langsung memanjat tiang tersebut untuk melepas tali yang tersangkut,  namun tiba-tiba tiang bendera,  patah sehingga paskibra tersebut terjatuh. 

“Tadi saat upacara penurunan bendera,  talinya kemungkinan tersangkut di paku yang ada di atas tiang,  sehingga untuk menyelamatkan bendera salah satu paskibra coba panjat tiang bendera tapi belum sampai atas,  tiang bendera itu patah,”  kta Obeth, Sabtu  (17/8/2019) malam. 

Menurutnya meski demikian upacara penurunan bendera tetap dilanjutkan hingga selesai. Sementara itu usai terjatuh  anggota paskibra tersebut, tak sadarkan diri sehingga langsung ditangani tim medis yang berada di lokasi. 

“Karena Paskibra itu mau selamatkan bendera,  akhirnya dia jatuh dengan tiang bendera,  dan pingsan,  tidak sadar.  Setelah itu tim medis langsung tangani dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat”. 

Hingga berita ini diturunkan anggota paskibra tersebut,  belum bisa diajak berkomunikasi karena mengalami benturan keras. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00