• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pelatih Indonesia U-18 Sesalkan Gol Keempat Malaysia

17 August
20:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini menyesalkan gol keempat Timnas Malaysia U-18 dalam laga semifinal Piala AFF U-18 2019. 

Sebab menurut Fakhri, gol keempat yang menyebabkan kekalahan timnya dari tim Harimau Malaya U-18 -julukan Timnas Malaysia- itu terjadi ketika anak asuhnya bermain dengan 10 orang. Dimana, Alfeandra Dewangga Santoso sedang mendapat perawatan di pinggir lapangan. 

Ya, seperti diketahui, Indonesia U-18 gagal melangkah ke babak final Piala AFF U-18 2019 setelah menelan kekalahan tipis 3-4 atas Malaysia di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore tadi. 

Indonesia dan Malaysia sejatinya mampu bermain imbang 3-3 di 90 menit waktui normal. Namun, di babak tambahan pertama,  Malaysia berhasil mencetak gol keempatnya lewat tandukkan, Haiqal Adam usai menyambut umpan tendangan bebas Ajmal Mahadi.

"Gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan dan kami bermain dengan 10 pemain. Itu sangat mempengaruhi sedikit permainan kami," ungkap Fakhri seperti keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. 

Selain itu, Fakhri juga menyayangkan banyaknya peluang emas yang didapat anak asuhnya, namun belum bisa dimanfaatkan untuk menjadi gol. Menurur Fakhri, pasukannya kurang fokus dalam menyelesaikan berbagai peluang yang membuat semuanya terbuang sia-sia.

"Kami kehilangan banyak peluang, konsentrasi pemain juga mulai berkurang. Kami kehilangan momentum, dan pemain kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang," terang Fakhri. 

Dengan hasil ini, Indonesia gagal mempersembahkan kemenangan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74. Selain itu, kekalahan ini juga membuat Indonesia gagal menembus babak final Piala AFF U-18 2019. 

Indonesia hanya memiliki peluang untuk merebut peringkat ketiga. Mereka akan berhadapan dengan tim yang kalah dari laga semifinal lainnnya yakni, antara Myanmar kontra Australia yang baru bertanding malam ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00