• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Diserang: Aiptu Agus Luka Bagian Tangan dan Kepala

17 August
20:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Aiptu Agus Sumartono, anggota polisi Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya akhirnya bisa diselamatkan dari serangan senjata tajam orang tak dikenal. 

Aiptu Agus terpaksa mengalami luka bacok bagian tangan dan kepala, ketika secara tiba tiba diserang dengan senjata tajam jenis celurit, oleh orang yang pura pura melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, saat ini anggotanya yang berdinas pada malam hari ini, Sabtu (17/8/2019) sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. 

"Aiptu Agus Sumartono bisa diselamatkan, dan saat di UGD RS Bhayangkara," ungkapnya. 

Belum diketahui secara pasti bagaimana kondisi Aiptu Agus. Namun Kapolda memastikan, jika korban mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuh, termasuk bagian kepala. 

"Luka ditangan, pipi sebelah kanan, dan kepala bagian belakang," jelasnya. 

Kapolda memaparkan, peristiwa ini berawal dari adanya pelaku yang datang ke SPKT Polsek Wonokromo, dengan tujuan untuk melapor. Namun rupanya, melapor hanya modus pelaku untuk menyerang petugas. 

"Ada orang yang seolah olah melapor, tapi meloncat, langsung mengeluarkan celurit dan membacok satu anggota," ceritanya. 

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, jika pelaku juga selamat meskipun telah dilumpuhkan dengan airsoft gun ketika menghentikannya. 

"Saat ini pelaku sedang diinterogasi," jelasnya. 

Sampai saat ini, belum diketahui motif pastinya, yakni tujuan pelaku yang kemudian secara membabi buta menyerang anggota yang bertugas melayani masyarakat dibagian SPKT. 

"Motif sedang didalami dan nanti dijelaskan," tandas Kapolrestabes Surabaya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00