• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tempati Gedung Baru, Pegadaian Denpasar Bertekad Genjot KPI

17 August
17:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Sejumlah kegiatan diadakan Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar serangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia. Tidak sebatas upacara bendera, juga diselenggarakan perlombaan internal diantara pegawai. Pada kesempatan itu pun dilaksanakan peresmian gedung baru Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar.

Kepala Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah berharap, peresmian pasca renovasi gedung berdampak terhadap kinerja pegawai. Sebagai salah satu lini Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pegadaian dipastikan siap menyukseskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul. 

"Dan dengan kantor baru ini bertepatan dengan perayaan 17 Agustus, kami berharap, kami semua berharap bahwa semangat para pahlawan, semangat perjuangan yang telah dicetuskan oleh para pahlawan kita menjadi inspirasi buat kami semua untuk bagaimana berbuat yang terbaik kepada bangsa dan negara," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (17/8/2019). 

"Artinya kami kantor wilayah 7 Denpasar akan selalu berbuat dan memberikan terbaik, tetapi kami tidak pernah merasa yang terbaik, karena kami selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negaranya," lanjutnya. 

Kinerja pegawai itu diyakini berimplikasi terhadap peningkatan Key Performance Indicators. Menurutnya hingga awal semester II-2019, Pegadaian Kanwil VII Denpasar berhasil mencatatkan indikator pencapaian kinerja diangka Rp4,4 triliun. Namun pihaknya berharap angka itu bisa digenjot hingga Rp4,7 triliun. 

"Dan InsyaAllah kami optimis sisa semester kedua ini kami akan mencapainya. Karena buat kami tahun ini harus bisa mencapai Rp4,7 triliun dan tahun 2020 kami mentargetkan Rp5,510 triliun, ada kenaikan sekitar Rp800 miliar," paparnya. 

Berbicara torehan nasional, Pegadaian Kanwil VII Denpasar dikatakan Nuril menempati posisi keempat dari sisi kontribusi OSL (Outstanding Loan) terbesar pada tahun 2018. Sedangkan untuk tahun 2019, pihaknya mengincar posisi ketiga. 

"Potensi kami banyak, kita punya produk tabungan emas,  punya rahn tasjily, kita punya amanah, kita punya pengembangan usaha mikro segala macam, kita punya ultra mikro yang bisa kita kembangkan untuk bagaimana kita bersinergi untuk membangun kemandirian ekonomi bangsa," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00