• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

5 Jemaah Haji Asal Subang Dikabarkan Sakit Di Tanah Suci Mekkah

17 August
17:06 2019
1 Votes (4)

KBRN, Subang : Dari Mekkah Arab Saudi dikabrakan ada 5 orang Jemaah Haji asal Subang, yang saat ini mengalami sakit, saat melaksanakan ibadah haji.

Terkait 5 orang Jemaah Haji yang sakit itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Subang Abdurrohim membenarkan, bahwa dirinya mendapatkan kabar itu dari para Petugas Haji yang saat ini mendampingi para Jemaah Haji di tanah suci.

Abdurrohim mengungkapkan, keempat Jemaah Haji yang sakit itu yakni, Ibrohim asal Cipeundeuy, Icih asal Subang, Qoyum dan Onah keduanya dari Ciasem, serta Agus Kosim dari Pamanukan.

"Benar ada 5 orang Jemaah Haji asal Subang yang saat ini mengalami sakit di Tanah Suci Mekkah," ujar Abdurrohim kepada wartawan di Subang, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, ke 5 orang Jemaah Haji yang sakit itu, selain faktor usia, juga akibat kelelahan setelah melakukan ibadah wukup di Arafa, dan pada saat melakukan lempar jumroh.

"Penyebab keempat orang Jemaah Haji yang sakit itu, karena faktor usia yang sudah tua, dan faktor kecapean, yang butuh waktu untuk istiraha," terangnya.

Sementara itu informasi terakhir dari tanah suci Mekkah Al-Mukaromah, yang diterima pada hari Kamis (14/8/2019) lalu sekira pukul 10.00 wib lanjut Abdurrohim, 2 orang orang Jemaah Haji asal Subang yang sakit itu, Ibrohim dan Icih sudah bisa di pulangkan ke Hotel dan kembali bergabung dengan Jemaah Haji lainnya, termasuk 1 orang Jemaah Haji asal Pamanukan Agus Kosim, sedangkan yang 2 orang lagi yaitu Qoum dan Onah masih mendapat perawatan dari tim medis Rumah Sakit Arab Saudi.

"Alhamdulillah 3 dari 5 orang Jemaah Haji itu, sudah kembali sehat dan bisa bergabung dengan jemaah haji lainnya, dan 2 orang jemaah haji lagi masih mendapat perawatan di RS Arab Saudi," jelas Abdurrohim.

Ia meminta kepada para petugas kesehatan haji yang ada di Arab Saudi, agar memperhatikan kesehatan seluruh Jemaah Haji, khususnya yang saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, untuk dibantu percepatan penyembuhannya, karena jadual pemulangan kloter pertama Subang atau kloter 18 Jawa Barat, tiba di tanah air pada 22 Agustus 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00