• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Kemerdekaan RI Ke-74, Merah Putih dari Sungai Unda Sampai Ciliwung

17 August
10:53 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 bukan hanya berlangsung di Istana Merdeka Jakarta saja, akan tetapi juga digelar oleh Warga Bali di Sungai Unda, Klungkung, Bali, Sabtu (17/8/2019).

Warga yang mengenakan pakaian adat Bali mengibarkan Bendera Merah Putih dalam upacara bendera memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI. Apel bendera yang melibatkan warga lintas agama tersebut digagas untuk menjalin persatuan dan kampanye kepedulian terhadap sungai yang menjadi obyek wisata.

Selain itu, juga ikut melestarikan budaya Bali dengan mengenakan pakaian adat sesuai surat edaran Gubernur Bali.

Warga lintas agama memberi hormat kepada Bendera Merah Putih dalam upacara bendera memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Sungai Unda, Klungkung, Bali. Dan semangat keragaman agama serta budaya Indonesia nampak sangat kental ketika warga Hindu Klungkung membantu warga Muslim, terutama yang berhijab dan mengenakan gamis untuk melintas di Sungai Unda guna mengikuti upacara bendera.

Pada belahan daerah lainnya, Komunitas Ciliwung Depok, Jawa Barat, beserta warga setempat menggelar Upacara Bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019). 

Kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Ciliwung Depok tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00