• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Merah Putih Mengudara, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74, Merdeka!

17 August
10:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih sudah dilakukan dengan lancar. Tiga anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Tim Merah, yakni Rafi Ahmad Falah, Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar, dan Rangga Wirabrata Mahardika, berhasil menunaikan tugas dengan baik sampai Sang Saka Merah Putih berkibar di Istana Merdeka Jakarta, dalam Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Diawali kemunculan Tim Paskibraka yang dipimpin Komandan Kompi Paskibraka, Kapten Infanteri Ar Razi Furqon Darya, dengan Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Ada dua hal menegangkan setiap momen pengibaran Bendera Pusaka di Istana Merdeka, yakni saat pembawa bendera menerimanya dari Presiden RI selaku Inspektur Upacara, dan saat pengibaran dilakukan oleh 3 (tiga) orang Tim Paskibraka.

Dan hari ini, semua berjalan dengan sangat baik dan lancar. Sang Saka Merah Putih berkibar gagah di udara. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74....Merdeka!

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00