• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Pimpin Upacara HUT RI 74 dengan Baju Adat Klungkung Bali

17 August
10:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Istana Merdeka Jakarta pada Sabtu (17/8/2019) ini berlangsung meriah. Tampak semua tamu undangan mengenakan pakaian adat dari seluruh wilayah di Indonesia.

Warna – warni dari beragam pakaian adat juga menghiasi peringatan HUT RI ke 74. Termasuk pula dengan Presiden Joko Widodo dan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra yang kembali mencuri perhatian karena mengenakan pakaian adat dari Bali.

Persembahan tarian-tarian dari berbagai daerah juga dimainkan untuk menghibur para tamu undangan yang telah hadir sejak pagi hari.

Kirab kereta kencana Purwekerto pun juga menjadi salah satu bagian dari pertunjukan yang dipersembahkan untuk semua tamu undangan.

Presiden Jokowi sesaat sebelum memimpin jalannya upacar menyampaikan, dirinya mengenakan pakaian adat karena Indonesia yang begitu kaya dengan beragam adat budaya dan juga suku.

“Ini baju adat dari Bali. Pakai pakaian adat karena Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat banyak, beragam, dari berbagai daerah.” Jelas Presiden.

Kepala Negara juga menjelaskan, bahwa tema HUT RI ke 74 kali ini yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju karena sudah seharusnya SDM Indonesia menjadi SDM yang unggul, mengingat tantangan yang dihadapi ke depan begitu beragam, sehingga SDM Indonesia harus siap.

“SDM unggul sudah harus disiapkan sejak dari dalam kandungan. Yang disiapkan mulai dari gizinya, nutrisinya,” Pungkas Presiden. (PR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00