• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Menang Lagi, Timnas U-15 Bungkam Montenegro

17 August
01:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 kembali berhasil meraih kemenangan pada turnamen Boys Elite Football Tournament 2019. Setelah di laga perdana,  Garuda Asia berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar, kini tim besutan Bima Sakti itu sukses meraih kemenangan penting atas Montenegro. 

Dalam pertandingan yang berlangsunh di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Jumat (16/8/2019), Muhammad Valeron dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Montenegoro dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Wahyu Agong di babak kedua. 

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Indonesia U-15, Bima Sakti mengaku puas. Selain itu pelatih yang juga mantan pemain sepak bola Nasional itu juga memuji semangat anak asuhnya yang pantang menyerah. 

"Alhamdulillah sangat bangga dengan torehan hasil perjuangan anak-anak hari ini. Montenegro adalah tim bagus. Bisa mengalahkan mereka tentu catatan bagus, dan bisa mendorong kepercayadirian anak-anak," ungkap Bima, Kamis (16/8/2019). 

"Semangat kita selalu semangat belajar, berproses dan mencari pengalaman untuk menjadi tim yang lebih baik. Kekurangan masih tetap ada dan akan segera diperbaiki sama-sama," tambah Bima.

Selanjutnya Indonesia bakal menghadapi Korea Selatan di matchday ketiga. Bagi Bima, laga itu merupakan final. Oleh sebab itu, Bima mengaku bakal mempersiapkan timnya dengan baik sekaligus menganalisa permainan lawannya. 

"Korea Selatan akan jadi lawan selanjutnya. Ini juga akan jadi laga final. Besok kita akan pemulihan besok dan langsung fokus menganalisis permainan mereka," tutup pelatih bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00