• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Semifinal Piala AFF U-18: Fakhri Akui Kantongi Kekuatan Malaysia

17 August
01:07 2019
0 Votes (0)

KBRNJakarta : Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengakui bahwa dirinya telah mengantongi Malaysia U-18 yang merupakan lawan anak asuhnya di babak semifinal Piala AFF U-18 2019. 

Menurutnya hal itu diketahui lantaran dirinya telah mengamati permainan Malaysia ketika berhadapan dengan Australia di babak penyisihan Grup B. Tidak hanya itu, Fakhri juga mengaku telah mengamati dalam video yang dimilikinya sehingga ia sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan Malaysia.

"Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia," tutur Fakri, Kamis (16/8/2019).

Fakhri menuturkan bahwa Malaysia sebagai salah satu tim yang memiliki organisasi permainan yang rapih dan unggul dari beberapa tim yang lain. "Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus," ujarnya.

Meski begitu, Fakhri tetap mengingatkan agar anak didiknya tak berlebihan dalam menyikapi duel itu. Dia berharap pemainnya tetap dalam motivasi yang terkontrol.

“Semangat yang berlebihan harus tetap dalam kontrol dan kendali mereka. Tentu saya akan mengingatkan kembali ke seluruh pemain agar pemain bisa mengelola emosi dan semangatnya. Jangan sampai semangat berlebihan membuat tak terkontrol,” tutupnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-18 bakal menjalani babak semifinal Piala AFF U-18 2019 menghadapi Malaysia. Rencananya laga itu bakal berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00