• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSMS Putus Kontrak 9 Pemain Jelang Putaran Kedua

17 August
00:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Menjelang bergulirnya kembali putaran kedua kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat, PSMS Medan resmi tidak memperpanjang kontrak terhadap 9 pemainnya.  

Didepaknya kesembilan pemain dinilai kurang memberikan kontribusi bagi tim PSMS selama putaran pertama. Mereka adalah Aldino Herdianto, Tambun Naibaho, Mamadou Diallo (depan), M Iqbal, Fariz (tengah), M Effendi, Mohammadou Alhadji (belakang), Guntur Pranata dan Bayu Anggara (kiper).

"Ada 9 pemain yang dievaluasi. Mereka tidak kami teruskan kontrak. Terima kasih kepada nama-nama tersebut. Keputusan ini tidak dari manajemen sendiri begitu juga tidak dari pelatih sendiri. Ini keputusan bersama manajemen dan pelatih," ungkap Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris Julius Raja dan Pelatih, Abdul Rahman Gurning di Sekretariat PSMS, Jumat (16/8) sore.

Dikatakan Mulyadi, putusan ini berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih bersama manajemen. "Secara teknis tim pelatih yang menentukan tapi kami mendukung. Ini murni kesepakatan manajer dan pelatih. Saya pribadi tidak semena-mena dalam memutuskan ini," tambah Mulyadi.

Mulyadi menegaskan, jika putaran kedua akan berjalan sengit sehingga pelatih harus kerja keras meloloskan PSMS ke babak 8 besar Liga 2. Di klasemen sementara wilayah barat, PSMS berada diposisi ketiga dengan 20 poin. Dibawah Persiraja diposisi kedua dan Sriwijaya FC dipuncak klasemen. Keduanya sama-sama miliki 21 poin.

"Beberapa hal yang kita bicarakan hasil dari pada PSMS putaran pertama, dimana secara klasemen kami bersyukur bisa masuk empat besar. Namun, untuk hadapi putaran kedua, kami merasa apa yang didapatkan sekarang belum maksimal. Putaran kedua tentu minta untuk lebih ditingkatkan. Intinya kami ingin lebih baik lagi," jelasnya.

Dirinya menyebutkan, tak lagi diperpanjang ke-9 pemain tersebut, pihaknya pun sudah mendatangkan pengganti. Empat pemain dikabarkan sudah merapat ke Medan pada Sabtu (17/8). Masing - masing dua kiper yakni Rangga Pratama dari Sriwijaya FC dan Yoga Tri (Bhayangkara FC), Bruno Khasmir (stopper, Sriwijaya FC) dan Tri Handoko (striker, Perserang). "Evaluasi tentu ada pemain yang dikeluarkan atau tidak diperpanjang kontraknya dan ada pemain yang akan masuk. Empat pemain itu sudah deal dan sudah dikirimkan tiket untuk datang ke Medan,” ucap Mulyadi.

Mulyadi mengaku, tidak mudah untuk memburu pemain di jeda paruh musim ini. Waktu yang singkat mengharuskan tim bergerak cepat untuk mengikat pemain yang diinginkan. Persaingan pun berjalan dengan tim lainnya membidik pemain yang sama. "Siapa yang cepat menyakinkan pemain, dia yang dapat. Kita berusaha mencari orangnya langsung. Kita dapat kabar pemain yang dilepas diambil pesaing kita," akuinya.

Sedangkan pelatih kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning mengaku, komposisi yang dibutuhkannya untuk mengarungi putaran kedua adalah 27 pemain. Namun, bila jumlah tersebut tidak bisa dipenuhi, dirinya menilai 24 pemain sudah potensial bagi sebuah tim. "Nama pemain yang akan bergabung sudah kita ajukan kepada manajemen, yang berhak memutuskan. Begitu juga dengan pemain yang dievaluasi kita serahkan kepada manajemen untuk diputuskan. Jadi, ini hasil dari evaluasi pelatih dan juga manajemen," pungkasnya.

Hingga putaran pertama liga 2 Indonesia berakhir, PSMS Medan berada di peringkat tiga klasemen sementara wilayah Barat dengan mengemas 20 poin. Dari 11 laga yang dijalani PSMS, 6 laga berakhir dengan kemenangan, 2 laga hasil imbang, dan 3 laga berakhir dengan kekalahan. Sementara sang pemuncak adalah Sriwijaya FC dengan mengemas 21 poin. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00