• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Subang Bekuk Pelaku Perampas Kendaraan

16 August
17:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Polisi berhasil meringkus seorang dari dua orang pelaku pemalakan, dan perampasan sepeda motor, di wilayah Kelurahan Sukamelang Subang, Selasa (13/8/2019) lalu, namun polisi juga berhasil mengamankan seorang penadah sepeda motor hasil rampas kedua pelaku.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni didampingi KBO Kasat Reskrim Polres Subang Iptu Dede Kusyani mengatakan, aksi pelaku yang berinisial AD (22) dan A masih DPO, mencegat korbannya dan meminta sejumlah uang untuk membeli minuman keras, sat lewat di Flayover Sukamelang.

Karena tidak dikasih, kedua pelaku akhirnya membawa jalan-jalan korbannya ke Hutan Kota Ranggawulung, di sana korban yang bernama Sandia dianiaya, kemudian sepeda motornya dirampas, berikut dua buah hp milik korban.

"Kami berhasil meringkus satu dari dua pelaku, satu pelaku masih DPO, namun kami berhasil mengamankan satu orang pembeli sepeda motor yang dijual pelaku," ujar AKBP Joni kepada wartawan di Subang, Jum'at (16/8/2019).

Sampai saat ini kata Kapolres, polisi masih memberu keberadaan seorang pelaku berinisial A yang masih DPO.

"Kami masih terus mengorek keterangan dari pelaku berinisial AD, terkait keberadaan A yang masih DPO, dan si A itu merupakan otak dari kejahatan yang dilakukan AD dan A," terangnya.

Selain mengamankan seorang tersangka, dan seorang pembeli speda motor hasil kejahatan pelaku lanjut Joni, polisi juga berhasil menyita 1 unit sepeda motor dan 2 buah hp dari tangan tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu tersangka AD diancam kurungan sekurang-kurangnya 3 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00