• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kawanan Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Dilumpuhkan Timah Panas

16 August
13:09 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Dua dari tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil dilumpuhkan petugas dengan timah panas, saat beraksi di wilayah Kecamatan Kalijati Subang.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni didampingi KBO Satreskrim Polres Subang Iptu Dede Kusyani dan Kapolsek Kalijati AKP Prabowo mengungkapkan, ketiga pelaku yang berinisial AS (25) warga Cimahi, JAL (30) warga Purwakarta, dan DI (28) warga Subang, merupakan pelaku curanmor lintas Kabupaten, yakni di wilayah Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Subang.

"Saat kami lakukan penangkapan, ketiganya melakukan perlawanan, terpaksa kami lumpuhkan dua orang pelaku dengan timah panas," ujar AKBP Joni kepada wartawan di Subang, Jumat (16/8/2019).

Ketiga pelaku kata Kapolres merupakan residivis dalam kasus yang sama, yang kerap meresahkan warga masyarakat di Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Subang, sasarannya kendaraan sepeda motor yang diparkir di depan rumah, dengan cara merusak kunci kontak dengan kunci liter T.

"Dari hasil pemeriksaan serta pengakuan kawanan pelaku curanmor lintas kabupaten ini sudah melakukan pemcurian di Kalijati Subang, 10 kali di Cimahi dan Bandung," terangnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita kunci liter T dan 3 unit kendaraan sepeda motor hasil kejahatan, dan para pelaku terancam hukum 3 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00