• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Mahasiswi UIN Semarang Terima Lencana Teladan dari Presiden

15 August
20:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Ema Khasanah, anggota pramuka UIN Walisongo menerima penghargaan sebagai pramuka teladan tingkat nasional tahun 2019. Penghargaan tersebut disematkan oleh Presiden Jokowi selaku Kamabinas Gerakan Pramuka bersamaan dengan upacara HUT Gerakan Pramuka ke 58 di Cibubur.

Imam Taufiq, Rektor UIN Walisongo Semarang selaku Kamabigus menyebut, penghargaan ini sangat membanggakan semua pihak, tidak saja karena telah mengharumkan UIN Walisongo sebagai Gudep pangkalannya namun juga hal merupakan prestasi Kwarcab Kota Semarang dan Kwarda Jawa Tengah karena dia satu satunya penerima penghargaan mewakili Kwarda Jawa Tengah.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Ka Kwarda Jawa Tengah (Kak Atikoh Ganjar Pranowo) dan Ketua Kwarcab Kota Semarang atas kepercayaan dan bimbingannya kepada Ema Khasanah dari
Pangkalan UIN Walisongo selama ini," tambah pengasuh Pesantren Besongo ini, Kamis (15/8/19).

Imam Taufiq juga berharap, agar penghargaan prestisius ini akan memberikan inspirasi kepada generasi muda, khususnya mahasiswa UIN Walisongo dan pelajar-mahasiswa Jawa Tengah untuk lebih berkarya, berkhidmah dan berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa.

Menurut Lift Anis Ma'shumah, ketua Gudep 07.120 Racana UIN Walisongo, penghargaan kepada Ema tersebut layak diterimanya karena keaktifan, prestasi dan darma baktinya dalam memajukan gerakan pramuka. Sebelumnya ia juga pernah dinobatkan sebagai Pramuka Garuda golongan Pandega tingkat Kota Semarang tahun 2017 yang lalu. Ditambahkannya, Ema telah mengikuti seleksi Eagle Scout Award (ESA) atau Garuda berprestasi tingkat Kwarda Jawa Tengah dan meraih juara 2 untuk golongan Pandega mewakili kontingen Kwarcab Kota Semarang.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Hanum Oktavia

    Editor RRI Malang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00