• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Simon Coret Rizky Pora dari Timnas Indonesia

15 August
19:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Senior, Simon McMenemy terpaksa melakukan keputusan tegas terhadap Rizky Pora dengan mencoret namanya dari daftar pemain skuat Garuda yang bakal menjalani pelatnas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Jawa Barat mulai 21 Agustus 2019 mendatang. 

Hal itu dilakukan Simon, lantaran menilai pemain asal klub Barito Putera telah menunjukkan prilaku tidak sportif saat membela klubnya melawan PSM Makassar di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (14/8/2019) kemarin.

Ya, usai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah PSM 2-1 itu, Rizky Pora terlihat memukul wajah Bayu Gatra. Belum diketahui, penyebab pemukulan itu. Namun dikabarkan, tindakan itu dilakukan lantaran Bayu Gatra mencoba menjadi penengah Rizky Pora yang sedang adu argumen dengan pemain PSM lainnya yakni, Zulham Zamrun.

Meski Simon baru mengumumkan 24 pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas Timnas Indonesia untuk persiapan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, tindakan Rizky Pora itu tak bisa ditolerir lagi oleh Simon yang menginginkan pemain Timnas Indonesia memiliki jiwa sportifitas tinggi. 

"Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim Nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia," ungkap Simon, Kamis (15/8/2019). 

"Para pemain tim Nasional adalah contoh bagi semua, Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini," sambung pelatih asal Skotlandia tersebut. 

Lebih lanjut, Simon menambahkan sikap yang diperlihatkan Rizky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab sebagai atlet sepak bola dan punggawa Timnas Indonesia. 

"Pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga," tuturnya. 

Untuk diketahui, pelatnas yang bakal dilakukan Timnas Indonesia merupakan salah satu persiapan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan menghadapi Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand (10 September). Kedua laga itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00