• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPU Baubau Pastikan 25 Caleg Terpilih Telah Sampikan LHKPN

15 August
11:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Baubau memastikan 25 calon anggota DPRD Baubau terpilih sudah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator Divisi Hukum KPU Baubau, La Ode Fridi mengatakan para calon Legislatif terpilih itu sudah tidak ada lagi masalah terkait kelengkapan dokumen laporan kekayaan.

Sebab pihaknya sudah menerima bukti tanda terima penyampaian LHKPN dari masing-masing calon legislatif terpilih periode 2019-2024 itu. 

"Untuk Baubau sudah setor LHKPN ke KPK dan bukti tanda terimanya sudah diserahkan ke kami," ungkap La Ode Fridi ketika dihubungi RRI, Kamis (15/8/2019). 

Fridi mengatakan penyampaian LHKPN merupakan kewajiban Caleg sejak pencalonan lalu, namun paling utama adalah Caleg terpilih karena akan melaksanakan tugas sebagai penyelenggara negara.

Ia menjelaskan sesuai ketentuan, bukti tanda terima penyampaian LHKPN tersebut paling lambat harus diterima pihaknya tujuh hari setelah penetapan Caleg terpilih.

"Jika melewati batas waktu itu, maka proses pelantikan caleg terpilih akan terhalang,” jelasnya. 

Meski telah menerima bukti tanda terima LHKPN, Fridi mengaku tidak mengetahui persis jumlah kekayaan 25 Caleg DPRD Baubau terpilih itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00