• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Lestarikan Budaya melalui Lomba Tari Remo dan Fotografi

15 August
10:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ngawi : Kodim 0805/Ngawi menyelenggarakan lomba tari remo dan lomba fotografi dalam rangka komsos Kreatif TNI AD Tahun 2019 bertempat di Aula Makodim Jl. Jend. Suprapto Nomor 01 Ngawi, dimulai dari tanggal 14-16 Agustus 2019. Dengan tema "Melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan memepertahankan kedaulatan NKRI".

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi mengatakan, penyelenggaraan komsos kreatif sebagai program dari komando atas yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Dengan di selenggarakan nya acara ini dapat mewujudkan pemahaman masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa terkait tentang penyiapan pertahanan negara secara dini serta terwujudnya dukungan terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD,” ungkap Hany Mahmudhi, Kamis (15/08/2019).

Kegiatan lomba tari remo dan lomba fotografi menjadi salah satu agenda penting untuk diselenggarakan ditengah maraknya arus budaya dari luar yang menggerus budaya asli daerah, Tarian adat tradisi yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Karakter dan nasionalisme bangsa yang harus terus tertanam dalam diri kita, sehingga dapat membentengi diri dari pengaruh budaya asing.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00