• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Tiga Wilayah di Bintan Rawan Karhutla

15 August
10:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Bupati Bintan, Apri Sujadi, menegaskan masyarakat untuk saling bahu membahu mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bintan.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan, karena belakangan ini kerap terjadi Karhutla yang dilakukan secara sengaja oleh oknum tidak bertanggung jawab maupun tidak sengaja.

"Kita harus bersama-sama mencegah kebakaran," ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat Apel Bersama Penanggulangan Karhutla di lapangan Sepak Bola Demang Lebar Daun, Kijang, Bintan Timur, Kamis (15/8/2019).

Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Boy Herlambang, menyambut baik apel bersama penanggulangan kebakaran. Ini menjadi momen untuk meningatkan hubungan antara stake holder.

"Sejauh ini koordinasi antara stake holder sudah sangat baik. Kami dukung usulan Bupati, untuk sosialisasi langsung turun ke  masyarakat, dan itu sangat bagus," jelas Kapolres Bintan.

Kemudian, Kapolres Bintan juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak bersikap acuh tak acuh, tapi harus perduli dalam mencegah pembakaran hutan.

Sementara, wilayah yang paling rawan Karhutla di Bintan, yakni, di Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Bintan Timur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00