• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bela Negara, TNI Kodim 1605 Belu Pasang Bendera Merah Putih Sampai Titik Batas

15 August
09:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Atambua ; Personil TNI Kodim 1605 Belu menyambut HUT Kemerdekan Republik Indonesia di wilayah tapal batas, melakukan pemasangan Bendera Merah Putih sepanjang ruas jalan dari wilayah kota Atambua hingga titik perbatasan.

Menjadi ketentuan oleh institusi TNI di wilayah tapal batas menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, tidak saja mengharuskan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing untuk mengibarkan bendera, namun juga unsur TNI melakukannya sepanjang ruas jalan protokol hingga titik batas.

Mengibarkan bendera sebenarnya sebagai wujud dedikasi penghormatan kepada pendahulu para pahlawan, atas jasa memerdekakan bangsa ini.

"Ini para Babinsa seluruhnya beserta masyarakat pasang bendera. Bendera inikan sebagai simbol dari pada bangsa ini, ya Merah Putih ini, ketika kita pasang dengan sendirinya jiwa kita akan tumbuh rasa semangat nasionalisme untuk membela NKRI tercinta," ungkap Dandramil 02 Atapupu Kapten Infantery Heri Ninu, Kamis (15/8/2019).

Ia menambahkan apa yqng dilakukan TNI semata-mata bisa meningkatkan semangat masyarakat untuk bela negara.

"Kita buat semata-mata tingkat kesadaran masyarakat tinggi dalam upaya bela negara, terus juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan," jelasnya.

Ribuan Bendera Merah Putih tertancap dan berkibar dari jantung kota Atambua menuju titik perbatasan Motaain Kabupaten Belu.

Kegiatan yang dilakukan seputaran perayaan 17an, melibatkan seluruh personil dari masing-masing Koramil, anggota personil bersama para Babinsa dan juga masyarakat memasang bendera serta atribut kemerdekaan seperti umbul-umbul, di mana untuk wilayah batas Motaain, pelibatan dari jajaran TNI  Koramil 07 Wedomu serta Koramil 02 Atapupu, dalam wilayah Kodim 1605 Belu.
  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00