• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati 74 Tahun RI, Penyelam se Kaltim Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pangempang

15 August
09:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kutai Kartanegara : 100 penyelam profesional dari anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan bersama Penyelam dari Komunitas Selam se Kaltim sejak pukul 6 Pagi telah berangkat dari Dermaga Penyebarangan Pantai Pangempang Muara Badak menuju Lokasi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut yang berjarak 7 kilometer dari dermaga pemberangkatan.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah selaku Inspektur Upacara pukul 08.00 wita, Kamis (15/8/2019) Pagi memimpin prosesi pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut dengan kedalaman sekitar 4 meter yang baru pertama kali digelar Lanal Balikpapan guna memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74 Tahun.

Kepada RRI Penyelam dari Universitas Mulawarman Samarinda sekaligus Panitia Pengibaran Bendera di Bawah Laut Muchlis Effendi menyatakan prosesi pengibaran bendera tidak jauh berbeda dengan yang biasa disaksikan masyarakat hanya saja yang berbeda ialah kegiatan dilakukan didasar laut yang menyuguhkan panorama keindahan laut di Perairan Pangempang Muara Badak.

“Sama saja. Ada peserta yang berbaris juga. Inspektur Upacara memberikan aba-aba. Kita semua melakukan penghormatan umum dan menyaksikan Bendera Merah Putih berkibar dengan indahnya di Bawah Laut”, ungkapnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih dengan lebar 1.4 meter kali 2.5 meter tersebut berlangsung lebih cepat dari agenda awal yakni pada pukul 8 Pagi ini. Kondisi tersebut mengantisipasi derasnya arus laut pangempang dan kendala visibilitas atau jarak pandang yang pada Gladi Bersih Rabu kemarin sempat menjadi tantangan bagi para peserta. Muchlis Effendi bersyukur kondisi cuaca sangat mendukung sehingga Pengibaran Bendera berlangsung lancar tanpa hambatan berarti

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00