• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sekolah di Pelalawan harus Libur Karena Asap Kian Tebal

15 August
08:45 2019
1 Votes (3)

KBRN, Pelambaru :  Ketua DPRD Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH mendesak Pemda untuk meliburkan sekolah-sekolah. Hal tersebut menyusul, pekatnya, kabut asap yang terjadi sepanjang hari mulai dari pagi hingga malam, Rabu (14/8/2019) di Pelalawan.

Kondisi memburuknya, kualitas udara disertai asap yang ditimbulkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) tegas Nasarudin sangat membahayakan kesehatan anak-anak usia dini terutama yang duduk dibangku sekolah.

"Untuk itu, kita menyerukan kepada pemda untuk meliburkan, sekolah terhitung mulai besok. Seraya menunggu situasi membaik," terang Nasarudin, Rabu (14/8/2019).

Selain mendesak Pemda untuk meliburkan sekolah, ketua Harian ADKASI ini juga meminta kepada aktivitas bumi perkemahan yang ada disetiap kecamatan untuk dipulangkan.

"Aktivitas bumi perkemahan yang diselenggarakan diberbagai sekolah dan kecamatan-kecamatan yang ada di Pelalawan untuk ditiadakan seterusnya dipulangkan," tegasnya.

Kegiatan bumi perkemahan sebagai mana diketahui kata Nasarudini, lebih banyak aktivitas diluarkan ruangan akan lebih rentan mendapat serangan penyakit ISPA.

"Alangkah bagus dipulangkan, untuk mengantisipan penyakit yang ditimbulkan oleh kabut asap," tandasnya.

Sebagai data tambahan dilaporkan sepajang hari ini, kabut asap kian pekat. Kondisinya, merata terjadi disejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Pelalawan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00