• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Banjir Bandang Desa Namo, Satgas Bencana PUPR Bawa Air Bersih

15 August
07:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Banjir bandang Desa Namo, Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang diduga akibat penebangan liar di hutan lindung menyisakan bencana lainnya, yakni kekurangan air bersih. Untuk mengatasi hal tersebut, petugas dari Kementerian PUPR responsif.

Mereka membawa stok air bersih kemudian membagikannya kepada warga Dusun 3 Sapo dan Dusun 4 Sadaunda, dua wilayah Desa Namo yang terkena banjir bandang, Rabu (14/8/2019).

Satgas Bencana Kementerian PUPR memang masih berada di Palu, Sigi dan Donggala, sehingga bisa langsung turun ke lapangan setelah mendapat informasi adanya banjir bandang.

Sementara itu, banjir bandang juga mengakibatkan jalan poros Palu-Kulawi longsor di Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (14/8/2019).  

Warga terpaksa berjalan kaki melintasi jalan yang longsor pada Selasa malam, 13 Agustus 2019, akibat curah hujan yang tinggi. Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses utama, sehingga dengan keadaan tersebut otomatis mengisolasi 21 desa di dua Kecamatan yakni Kulawi Selatan dan Pipikoro.

Para pekerja terus berusaha menyingkirkan material longsor yang memenuhi badan jalan poros Palu-Kulawi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00