• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga 2, Persiraja Libas PSMS 2-0

15 August
04:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Hasil maksimal berhasil diraih tim tuan rumah Persiraja Banda Aceh dipertandingan terakhir putaran pertama Liga 2 setelah melibas tamunya PSMS Medan dengan skor 2-0 (0-0) di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Rabu (14/8/2019) malam.

Pada pertandingan dipimpin wasit Candra dari Sumatera Barat itu sejak pertandingan dimulai dua tim silih berganti melakukan serangan kepertahanan lawan namun selalu gagal pada penyelesaian akhir hingga turun minum kedudukan 0-0.

Memasuk babak kedua pada menit ke 49 salah seorang pemain PSMS melakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah Persiraja dan wasit memberikan tendangan bebas untuk tim tuan rumah. Defri Rsky yang melakukan tendangan berhasil menjebolkan gawang PSMS yang dikawal M Chairun Nasirin.

Dengan 1-0 untuk Persiraja anak-anak laskar rencong semakin bersemangat apalagi mendapat dukungan dari belasan ribu penonton yang memenuhi stadion, menit ke 75 tim tuan rumah kembali menambah satu gol yang diciptakan oleh Irvan Yunus pemain yang masuk mengantikan Andri Abubakar sehingga menjadi 2-0 hingga berakhir pertandingan.

Sebenarnya pada pertandingan itu tim ayam kinantan julukan PSMS Medan yang salah seorang pemain Ilham Fathoni dikartumerahkan wasit karena menyikut pemain tuan rumah Mukhlis Nakata ada peluang memperkecil kekalahan, namun dapat diselamatkan penjaga gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurazzi.

Pada laga itu  2 pemain mengalami cedera serius yaitu Assanur Rijal dari Persiraja dan Kesuma Satria Yudisira dari PSMS Medan sehingga harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (UGD Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo usai pertandingan kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat puas dan bersyukur atas kemenangan melawan PSMS Medan karena dapat meraih poin penuh dipertandingan terakhir putaran pertama Liga 2.

Sementara itu pelatih PSMS Medan H A Rahman Gurning mengaku pihaknya sangat kecewa terhadap kepemimpinan wasit yang berpihak kepada Persiraja dengan berbagai cara dilakukan untuk kemenangan tuan rumah Persiraja.

“Seharusnya kita tidak kalah tapi karena wasit yang kenyataan seperti pada gol pertama seharusnya duluan ada pelanggaran tadi dibiarkan saja oleh wasit. Jadi kalau begini caranya wasit kita ya begini-begini saja terus terbukti dari sejak tahun 1980 saya main bola wasit sudah begini cara memimpin pertandingan,’ujarnya kesal.

Dengan kemenangan itu Persiraja Banda Aceh kini berada diurutan kedua klasemen sementara wilayah barat dibawah Sriwijaya FC yang sama-sama poin 21. Sedangkan PSMS Medan berada diurutan ketiga dengan poin 20.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00