• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPU Bangka Tengah Anggarkan Rp 18 M untuk Pilkada 2020

14 August
22:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Koba : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajukan anggaran Rp.18 Miliar lebih untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pengajuan anggaran itu saat ini memasuki pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah 

"Besaran anggaran itu sesuai dengan estimasi kebutuhan selama Pilkada 2020. Realisasi persetujuannya masih menunggu hasil pembahasan Tim Anggaran Pemerintah daerah," kata Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi, Rabu (14/8/2019).

Senada itu, Komisioner KPU Bangka Tenah Divisi Sosialisasi dan Parmas, Hendra Sinaga mengatakan KPU saat ini intensif melakukan koordinasi dengan Pemkab Bangka Tengah. Ia menilai pemerintah daerah cukup apresiatif terhadap anggaran yang diajukan.

"Kami ajukan anggaran itu secara detil. Sedetil apa pun penggunaannya nanti tentu harus dipertanggung jawabkan. September atau Oktober 2019 tahapan Pilkada diharapkan sudah mulai berjalan," harap Hendra

Ia menjelaskan, melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah pengajuan itu mulai dibahas. Selanjutnya akan ditindaklajuti penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diperkirakan September atau Oktober 2019.

Terkait tahapan penjaringan paslon Bupati Wakil Bupati, menurut Hendra diprediksikan maksimal akan ada lima paslon jika diusung parpol sesuai dengan komposisi kursi parpol di DPRD Bangka Tengah. Ini juga menjadi tahapan Pilkada yang pelaksanaannya nanti membutuhkan anggaran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00