• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bekuk Barito, PSM Makassar Akhiri Tren Negatif

14 August
22:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar : PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.  Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tren negatif PSM yang menelan dua kekalahan beruntun sebelumnya. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (14/8/2019), PSM berhasil menang atas tamunya Barito dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan PSM dicetak Asnawi Mangkualam Bahar (60') dan eksekusi penalti Marc Klok (75'). Sedangkan gol penghibur tim tamu dicetak Lucas Rodrigues Ramos Silva (65').

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, PSM tampil nenyerang sejak babak pertama dimulai. Tak ayal, peluang untuk menciptkan keunggulan kerap didapat PSM. Sayang buruknya penyelesaian akhir, membuat buntu serangan.

Tak tinggal diam, Barito juga kerap memberikan ancaman. Seperti pada menit ke-35, Laskar Antasari -julukan Barito- nyaris menciptakan keunggulan jika saja sepakan keras Yakob Sayuri dari dalam kotak penalti tak dihalau kiper PSM, Rivky Makodovit. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Barito mencoba melancarkan serangan lebih dulu. Lagi-lagi, Yakob yang sempat mengancam gawang PSM di awal babak kedua ini. Namun, serangannya masih mampu dipatahkan Rivky.

Pada menit 60, isi stadion Andi Mattalatta bergemuruh. Ya, hal itu setelah Asnawi merobek jala gawang Barito. Berawal dari niat Asnawi yang ingin memberikan umpan dari sisi kanan, mengenai Donny Harold Monim dan berbelok masuk ke dalam gawang.

Lima menit berselang, Barito mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Lucas Silva mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya menggetarkan jal gawang PSM.

Tak ingin berbagi poin dengan Barito, PSM terus melancarkan serangan usai gol penyeimbang itu. Alhasil, PSM berhasil kembali unggul setelah Marc Klok mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-75. Hadiah penalti itu diberikan usai Bayu Gatra dilanggar di dalam kotak terlarang.

Menjelang laga berakhir, sempat terjadi insiden dan memaksa wasit untuk mengeluarkan kartu merah kepada Rafael Silva. Setelah itu, laga berkahir. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tetao bertahan.

Dengan kemenangan ini, PSM sukses mengakhiri tren negatifnya yang menelan dua kekalahan beruntun pada laga sebelumnya. Selain itu, hasil ini juga membuat PSm kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara dengan riahan 16 poin dari sembilan laga. Sedangkan, Barito tetap berada di peringkat 14 dengan 12 poin.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodopit; Hasim Kipuw, Asnawi, Abd Rahman, Benny Wahyudi; M. Arfan, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Barito Putera: Aditya Harlan; Andri Ibo, Dandi Maulana, Lucas Rodriguez, Donny Harlod Monim; Gavin Kwan, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang, Ronny Boroperay; Rafael da Silva, Yakob Sayuri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00