• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tahan Imbang Tuan Rumah, Borneo FC Pertahankan Tren Positif

14 August
22:14 2019
4 Votes (4)

KBRN, Samarinda : Laga lanjutan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2019, Borneo FC melakoni laga tandangnya ke markas besar Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat Bandung, (14/08/2019) pukul 19:30 Wita malam. Pasukan Pesut Etam berhasil menyamakan keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 2-2.

30 menit babak pertama, Borneo FC tidak bisa memecah kebuntuan setelah pemain Maung Bandung menyerang gawang Nadeo Argawinata sehingga menghasilkan 2 gol di babak awal. Babak kedua dimulai, sang kapten Pesut Etam Berhasil memperkecil ketinggalan, hingga akhirnya Renan da Silva berhasil menyamakan kedudukan usai mengeksekusi bola pinalty.

Dengan keberhasilan tim tamu untuk mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan, Pelatih Kepala Borneo FC Mario Gomez mengaakui anak asuhnya bermain kurang baik di babak pertama, namun bermain agresif di babak kedua berhasil menyamakan kedudukan, hal ini pun menjadi hal yang penting bagi klubnya.

“Tentu saja pertandingan malam ini merupakan pertandingan yang singkat bagi kami. Di babak pertama, kami tidak bermain cukup bagus karena kita kebobolan dua gol. Tapi di babak kedua, kami bermain lebih baik dan saya bangga kepada pemain-pemain saya karena mereka layak mendapatkan dua gol di babak kedua hingga berakhir seri. Karena ini sangat penting bagi kami, “ Ucap Mario Gomez.

Hasil imbang ini pun menjadi rekor tambahan bagi klub asal Samarinda itu, mengingat 8 laga ini belum terkalahkan, dan Gomez pun mengatakan sangat bangga kepada para punggawanya yang bermain bagus saat ini.

“Tentu saja saya sangat bangga kepada pemain-pemain saya. Karena di 8 pertandingan terakhir kami tidak terkalahkan. Hal ini sangat penting karena kami berusaha untuk mendapatkan tiga poin tetapi akhirnya mendapat satu poin. Hari ini, kami berusaha untuk tidak mengulangi (hasil seri), tetapi sempat kebobolan di babak pertama. Tapi kami bermain lebih baik di babak kedua. Itu hal yang baik untuk dilakukan jadi oke saja,” jelasnya Mario.

Meraih hasil imbang di laga tandangnya ini, dalam klasemen semntara Liga 1 pekan ke-14, sebagai tim tamu Borneo FC saat ini berada diperingkat 4 besar dengan mengantongi sebanyak 20 poin, sedangkan tim tuan rumah Persib Bandung masih berada diperingkat 11 dengan 15 poin di pekan ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00