• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Banjir Bandang Terjang 2 Dusun di Desa Namo Sigi, TNI Evakuasi Warga

14 August
22:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Banjir bandang menerjang Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa malam, 13 Agustus 2019.

Akibatnya, seluruh permukiman penduduk desa porak poranda termasuk rumah dan semua yang mereka miliki. Sejak siang hingga sore tadi, warga desa terus mengais rumah-rumah mereka yang sudah hancur, Rabu (14/8/2019).

Bahkan warga tak peduli dengan masih berlumpurnya jalan desa dan penuh batu maupun pepohonan yang terbawa banjir bandang Selasa malam, mereka terus berada di lokasi hanya untuk mencari barang-barang apa yang masih layak digunakan di tempat pengungsian maupun di rumah sanak famili di desa lain tempat mereka menumpang sementara waktu.

Akibat banjir bandang tersebut, belasan rumah rusak berat dan hanyut, akses jalan juga terputus total. Belum ada laporan korban jiwa pada bencana yang menerjang dua dusun di desa tersebut.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) langsung turun tangan bersama Warga mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, perempuan, anak-anak, dan lansia langsung diungsikan sejak pagi hingga sore tadi, sebagai antisipasi bahaya banjir susulan pada Rabu malam ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00