• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pengembangan Wisata Mendunia Disambut Baik Menpar di Harjad ke-69 Kalsel

14 August
21:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Puncak peringatan hari jadi ke 69 tahun Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/8/2019). Gubernur Sahbirin Noor mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta bergerak dalam membangun Banua, agar merasakan kebersamaan dan gotong royong dalam merubah Kalsel ke arah yang lebih baik, Karena peran serta masyarakat sangat lah dibutuhkan.

"Kita berharap masyarakat Kalsel bisa bergerak bersama untuk membangun Banua ini, agar merasakan kebersamaan dalam gotong royong untuk Kalsel yang lebih sejahtera," ujar Paman Birin - sapaan akrabnya.

Sementara itu, keinginan Gubernur dalam mengembangkan pariwisata di Kalsel agar menjadi destinasi wisata mendunia, mendapatkan sambutan baik dari Menteri Pariwisata Arif Yahya, yang hadir pada puncak hari jadi Provinsi Kalsel ke 69.

Menurutnya, setelah melakukan kunjungan kerja selama 4 hari dan melihat destinasi pariwisata di Kalsel, dirinya menyatakan Kementerian siap mendukung pemerintah daerah untuk pengembangan wisata pegunungan Meratus menjadi UNESCO Global Geopark agar menjadi magnet untuk wisatawan luar datang ke Kalsel guna meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat.

"Pegunungan Meratus akan kita jadikan UNESCO Global Geopark, mohon dukungan nya, saya akan buat tim khusus untuk mendukung pengembangan tersebut, perjalanan menuju UNESCO Global Geopark saja sudah promosi yang bagus untuk Kalsel baik Nasional dan Internasional," katanya.

Arif Yahya mengatakan, untuk tercapainya tujuan tersebut semua pihak harus bersinergi, baik pemerintah dan tentunya masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00